Advertisement

Resep untuk Diet Sehat

Kegemukan sebenarnya bukan menjadi permasalahan kesehatan yang serius, namun kegemukan bisa menjadi penyebab munculnya penyakit-penyakit berbahaya seperti diabetes ataupun jantung. Wanita memiliki angka tertinggi dalam masalah kegemukan, disusul dengan pria.

Resep untuk Diet Sehat
Resep untuk Diet Sehat
Kehidupan modern dan serba instan menyebabkan kegemukan dimana-mana sehingga banyak sekali orang sehat yang memiliki masalah terhadap kesehatannya.

Cara paling ampuh mengatasi kegemukan yaitu dengan diet, diet disini bukan hanya sekedar diet saja namun harus di ikuti dengan pola hidup sehat lainnya.

Jika Anda biasanya makan malam sebelum tidur maka untuk menurunkan berat badan Anda berhenti melakukan kebiasaan buruk tersebut.

Dalam menurunkan berat badan, atur juga pola makan seperti mengatur jumlah asupan kalori pada tubuh.

Banyak sekali program diet yang tidak cocok untuk tubuh seseorang, maka dari itu konsultasikan program diet Anda ke dokter apakah cocok untuk Anda atau tidak.

Hal tersebut sangatlah penting karena agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun, pada dasarnya diet sehat itu pengurangan kalori tapi tidak menghilangkan jenis makanan yang ada.

Karena setiap makanan mengandung beragam gizi dan nutrisi yang berbeda yang kandungannya sangat baik untuk tubuh.

Salah satu resep untuk diet sehat yaitu resep diet rendah kalori, dimana diet rendah kalori merupakan salah satu metode diet sehat yang bisa Anda lakukan.

Diet rendah kalori untuk wanita akan berbeda dengan diet rendah kalori untuk pria, ini bisa dilihat dari tingkatan kalorinya untuk wanita 1200-1500 Kal/hari sedangkan untuk pria 1500-1800 Kal/hari. Simak resep rendah kalori yang bisa Anda coba yakni:

  • Sarapan. Lengkapi sarapan Anda dengan karbohidrat, protein, serat serta sedikit lemak. Makanan yang dikonsumsi seperti oatmeal plus susu low fat dan juga dua potong roti gandum dengan isi selai buah dan untuk pelengkap jelly untuk kebutuhan serat harian. Walaupun sederhana, menu makanan ini sangat ampuh dalam penurunan berat badan.
  • Makan Siang. Menu makan siang akan merupakan makanan berat dan kaya akan karbohidrat dan protein. Menu makanannya seperti 6 sampai 8 sendok makan karbohidrat, seporsi protein, sayuran, dan buah. Dan pelangkap makanan seperti satu porsi jelly.
  • Makan Malam. Menu makan malam sedikit berbeda dengan makan siang, dan usahakan porsi makan malam lebih sedikit dari porsi makan siang. Hal ini karena untuk kelancaran diet lebih baik. Menu makanannya seperti 3 sampai 4 sendok makan karbohidrat, seporsi protein, sayuran dan 1 porsi buah. Untuk karbohidrat harian gunakan beras merah ataupun roti gandum yang merupakan karbohidrat kompleks.

Selain mengkonsumsi menu makanan di atas Anda juga bisa menggabungkan dengan produk pelengkap makanan yang pastinya sangat rendah kalori dan juga rendah akan gula.

Tropicana Slim merupakan salah satu pelengkap makanan yang membantu menjaga kesehatan dan juga sangat cocok untuk melengkapi kebutuhan untuk program diet Anda.

Salah satu produk Tropicana Slim  yang bisa di coba di diet rendah kalori seperti susu low fat dengan varian rasa vanila maupun cokelat, selain itu ada juga selai roti Strawberry Jam untuk melengkapi sarapan Anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.