Advertisement

Tips Memakai Hijab Bagi Anak Sekolah

Pada usia remaja seperti pada seorang gadis beli yang masih aktif bersekolah, tentunya sudah mewajibkan bagi dirinya untuk menutup seluruh aurat bagian tubuh seorang perempuan. 

Tips Memakai Hijab Bagi Anak Sekolah
Tips Memakai Hijab Bagi Anak Sekolah (Ilustrasi)
Karena memang pada usia remaja telah memasuki usia yang baligh, yang tentunya akan berdosa bagi dirinya yang tidak menutup tubuhnya dengan balutan busana hijab muslim yang lengkap dengan jilbab tudung kepala bagi dirinya. 

Pada saat bersekolah memang dibutuhkan sebuah busana jilbab yang simpel dan juga sederhana, serta berbahan pilihan yang nyaman saat dikenakan -misalnya pada jam sekolah yang tidak sebentar.

Selain mematuhi atau taat perintah agama, bagi siswa perempuan perlu penyesuain diri saat memakai kerudung. Dan berusaha tetap merasa diri lebih nyaman dan percaya diri dengan model jilbab modern yang dikenakannya.

Bagi mereka yang masih duduk di SMA/Ma atau Mts/SMP  saat hendak pergi ke sekolah perlu sekali memakai kerudung yang sederhana namun tetap bisa tampil modis.

Saat ini siswi sekolah tidak diperbolehkan menggunakan model kerudung berlebihan. Pasalnya, hal ini dikhawatirkan akan mengganggu proses kegiatan belajar-mengajar. 

Lalu, saat ke sekolah - bagimanakah cara memakai kerudung yang simpel akan tetapi tetap bisa terlihat cantik ketika menggunakan hijab? 

Perhatikan langkah-langkah dalam menggunakan kerudung yang cantik untuk pergi ke sekolah berikut ini. 
Siapkan bahan-bahan seperti ciput, kerudung paris, pin, dan bros bunga. Langkah-langkah penggunaan: 
  • Pakai ciput dan siapkan kerudung yang sudah anda pilih, kemudian lipat jilbab menjadi bentuk segi tiga. 
  • Pasang hijab tersebut di atas kepala dengan posisi sama panjang antara sisi kanan dan kiri.
  • Ambil bagian tengah sisi kanan. 
  • Lalu kemudian lingkarkan di leher dan pasang pin di depan telinga kiri.
  • Ambilah sisi bagian tersebut.
  • Lalu tarik ke belakang dan sematkan pin yang ke dua.
  • Ambilah ujung hijab sebelah kiri lalu tarik ke bahu kanan dan juga sematkan bros bunga di bahu yang kanan. 
  • Selelai. 
Mengenakan dengan model seperti langkah-langkah di atas diperbolehkan oleh sekolah-sekolah.

Semoga Tips Memakai Hijab Bagi Anak Sekolah ini bermanfaat bagi anda yang masih memiliki anak perempuan yang duduk di bangku sekolah SMA maupun SMP. 

Dan saran yang terbaik dari kami adalah cobalah mulai mengenal dan memilih hijab di toko online hijup.com, karena di toko online tersebut terdapat banyak model pilihan. [Adv_YS]

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.