Advertisement

Daftar Pemenang Film ACFFest 2015

Bandung, 10 Desember 2015. Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) adalah ACFFest ketiga yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sejak tahun 2013, sebagai sebuah ajang apresiasi terhadap bakat-bakat baru di dunia film dan kreatif, ACFFest 2015 merupakan wujud nyata upaya pencegahan korupsi yang digagas dan dilaksanakan oleh KPK.


Melalui ACFFest, KPK mengajak anak-anak muda berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi dengan menyebarluaskan nilai-nilai antikorupsi kepada generasi muda melalui budaya pop, yaitu film. Di 2015 ini, ACFFest membuka 5 (lima) kategori kompetisi film yakni film fiksi pendek, film dokumenter pendek, film animasi pendek, Iklan layanan masyarakat dan video jurnalisme warga (citizen journalism), yang terbuka bagi kalangan pelajar, mahasiswa, dan film-maker di seluruh Indonesia.

Film yang diikutsertakan dalam festival ini diproduksi pada rentang waktu 1 Januari 2014 hingga 5 Oktober 2015 dan memuat pesan-pesan antikorupsi yang kuat sesuai dengan nilai-nilai antikorupsi yang ingin disebarluaskan oleh KPK kepada Masyarakat, yaitu kejujuran, kepedulian, kemandirian, Kedisiplinan, tanggung jawab, kerja keras, kesederhanaan, keberanian dan keadilan. Dan tahun ini ACFFest menerima 513 karya film dari peserta yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, antara lain Aceh, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Purbalingga, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, serta Makassar.

Pada tanggal 10 dan 11 Desember 2015, KPK memutarkan karya film-film nominasi ACFFest 2015 sebagai tanda akhir program ACFFest tahun 2015. Adapun yang berhasil di kurasi menjadi 32 film dari 513 film yang terdaftar. Bertempat di Kota Bandung dan sebagai acara puncaknya, KPK menggelar Malam Penganugerahan Apresiasi ACFFest 2015 pada Kamis, 10 Desember 2015 di Gedung New Majestic, Jalan Braga, Bandung. Seluruh finalis nominator, perwakilan juri, perwakilan Pimpinan KPK, serta para pemangku kepentingan hadir pada acara ini dalam rangka memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya terhadap para pembuat film yang sudah mendaftarakan karyanya ke ACFFest.

Daftar Pemenang Film ACFFest 2015

Berikut ini adalah daftar pemenang film ACFFest 2015 dari 5 kategori yang dikompetisikan.

Peserta dapat mengikuti informasi tentang ACFFest 2015 lebih lanjut dengan mengakses situs www.acffest.org dan e-mail: acffest.info@gmail.com atau media sosial twitter @ACFFest dan facebook.com/acffest

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.