Advertisement

Aneka Jenis Masakan Nasi Goreng

Nasi goreng merupakan olahan nasi yang digoreng memakai bumbu beserta bahan-bahan campuran lain seperti telur, daging, sayuran dan lain sebagainya. Kini nasi goreng sangat bervariasi baik dalam hal rasa maupun bentuk penyajian, dari berbagai variasi tersebut menghasilkan cita rasa yang berbeda dari nasi goreng yang biasa kita buat.

Aneka Jenis Masakan Nasi Goreng
Aneka Jenis Masakan Nasi Goreng
Untuk mengetahui berbagai jenis dan variasi nasi goreng bisa dengan membaca resep nasi goreng yang akan membantu saat menciptakan masakan yang lezat dan nikmat. Dengan sering membaca resep masakan maka akan timbul ide-ide lain yang akan semakin menambah selera makan.

Untuk membuat nasi goreng yang lezat hal pertama yang harus diketahui adalah dengan memilih nasi yang sudah didiamkan semalaman, karena jika menggunakan nasi yang baru dan panas bisa jadi nasi akan lembek dan basah yang dapat mengurangi nilai kenikmatannya.

Aneka Jenis Masakan Nasi Goreng

Di bawah ini ada dua artikel tentang resep nasi goreng yang mungkin dapat menjadi bahan bacaan yang bermanfaat bagi anda:

Nasi Goreng Sayuran

Bahan-bahan:
Bahan membuat nasi goreng sayuran adalah 2 piring nasi, 2 siung bawang putih, 1 siung bawang merah, ¼ bawang Bombay, 25 gram campuran kacang polong, wortel dan jagung, garam, lada, kaldu ayam ( royco ).

Cara membuat:
Tumis bawang merah, bawang putih dan bawang Bombay tunggu hingga harum lalu masukan campuran sayuran tadi kemudian aduk-aduk sebentar. Masukan nasi aduk kembali sampai rata beri garam, lada dan kaldu ayam, aduk kembali sampai rasa nya pas, kemudian angkat dan siap disajikan.

Nasi Goreng Kebuli

Bahan-bahan:
Bahan yang diperlukan adalah nasi, 1 bungkus bumbu gulai instant, 1 bawang Bombay, 150 gr daging sapi rebus yang di iris, garam dan kecap manis.

Cara membuat:
Pertama-tama tumis bawang Bombay dan bumbu gulai sampai tercium harum kemudian masukan nasi putih aduk-aduk hingga tercampur, masukan daging sapi rebus yang di iris lalu diberi garam sampai rasanya pas di lidah bila perlu tambahkan penyedap rasa royco rasa sapi untuk menambah aroma supaya lebih nikmat.

Dari aneka jenis masakan nasi goreng di atas semoga menjadi bahan ide baru dalam membuat nasi goreng yang nikmat. Jangan lupa untuk memperhatikan urutan langkah-langkah resep Aneka Jenis Masakan Nasi Goreng di atas sehingga sesuai aturan dengan resep yang sudah diuraikan di atas. Selamat Memasak!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.